Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trump Sebut Biden Bikin Dirinya Merasa Lebih Muda

Kompas.com - 26/04/2019, 23:47 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump kembali "menyerang" calon saingannya dalam pemilu presiden Amerika Serikat 2020, Joe Biden.

Biden, yang merupakan mantan wakil presiden era pemerintahan Barack Obama itu telah resmi mengumumkan maju sebagai kandidat calon presiden dari Partai Demokrat pada Kamis (25/4/2019).

Trump menanggapi keikutsertaan Biden dalam bursa calon pemimpin AS itu dengan cara-cara yang tak biasa.

Setelah sebelumnya menyindir Biden melalui twitnya, beberapa saat setelah pengumuman maju pilpres dari mantan wapres AS itu, kini Trump menyinggung usia pesaingnya yang lebih tua dari dirinya.

Baca juga: Trump Ejek Kecerdasan Mantan Wapres Obama yang Maju Nyapres di 2020

Dilansir AFP, Jumat (26/4/2019), Trump mengatakan keikutsertaan Biden dalam pemilu presiden mendatang menjadikan dirinya terlihat lebih muda.

Seperti diketahui, Biden kini berusia 76 tahun, sementara Trump masih empat tahun lebih muda, yakni berumur 72 tahun.

"Saya adalah orang termuda. Saya seorang pria muda yang bersemangat," ujar Trump sambil tersenyum, saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Putih terkait usia untuk menjabat selaku panglima tertinggi AS.

"Saya memandang Joe, saya tidak tahu tentang dirinya," lanjut Trump mengomentari politisi Demokrat yang sempat mengkritik karakter dan kinerja Trump yang kontroversial selama menjabat sebagai presiden.

"Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa seseorang terlalu tua, tetapi saya tahu mereka semua membuat saya terlihat lebih muda, baik dari segi usia maupun energi," kata Trump.

Trump sebelumnya menjadi presiden AS paling tua yang pernah menjabat, tetapi dia lebih muda dari Biden, yang disebut memimpin dalam survei pendukung di Partai Demokrat.

Baca juga: Biden Minta Obama Tak Promosikan Dirinya sebagai Calon Presiden

Trump juga lebih muda lima tahun dibandingkan kandidat unggulan kedua Demokrat, Bernie Sanders, yang kini menjabat sebagai senator AS.

Dari 20 kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, sepuluh di antaranya berusia di bawah 50 tahun, tiga dari mereka bahkan 35 tahun lebih muda dari Biden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com