Kompas.com - 09/05/2019, 06:02 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Setelah dinanti publik selama dua hari, akhirnya nama putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang lahir pada Senin (6/5/2019) pun resmi diumumkan.

Dilansir Sky News dan BBC Rabu (8/5/2019), pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu memberikan nama kepada bayi mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pengumuman nama itu muncul setelah Pangeran Harry dan Meghan membawa putra mereka bertemu Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip di Kastil Windsor.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Perkenalkan Sang Putra kepada Dunia

Dengan memutuskan menamai anak mereka Archie, Pangeran Harry dan Meghan sepakat untuk tidak memberikan gelar kerajaan kepada sang bayi tersebut.

Sebagai putra pertama seorang duke, Archie seharusnya bisa mendapat titel Earl of Dumbarton yang merupakan turunan dari gelar resmi Pangeran Harry.

Atau bisa juga dia dipanggil Lord Archie Mountbatten-Windsor. Namun BBC memberitakan, dia hanya akan dipanggil Master Archie Mountbatten-Windsor.

"Ini adalah indikasi kuat bahwa Pangeran Harry serta Meghan tidak akan untuk membuat anak itu menjadi 'bangsawan formal'," terang koresponden kerajaan Jonny Dymond.

Pasangan itu sebelumnya sempat mengungkapkan keinginan supaya anak mereka bisa mendapatkan kehidupan normal daripada mendapat perlakuan istimewa karena bangsawan.

Pemilihan nama Archie pun menuai keheranan publik di tengah nama tradisional yang sejauh ini sudah beredar di bursa seperti Alexander, Arthur, Albert, James, dan Philip.

Dan sebagaimana tradisi di Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth pun sudah mendapat pemberitahuan nama itu sebelum Pangeran Harry dan Meghan mengumumkannya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber BBC,Sky News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.