Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Lahirkan Bayi Laki-laki, Thomas Markle: Tuhan Memberkati Anak Ini

Kompas.com - 07/05/2019, 07:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

SANTA FE, KOMPAS.com - Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, mengucapkan selamat setelah putrinya melahirkan bayi laki-laki. Buah cintanya dengan Pangeran Harry.

Markle memberikan pernyataan dari rumahnya di New Mexico, Amerika Serikat (AS), setelah Kerajaan Inggris mengumumkan bayi laki-laki itu lahir dengan selamat.

Nama Markle sama sekali tidak disebut ketika istana mengumumkan kelahiran bayi dengan berat sekitar 3,3 kilogram itu pada Senin pukul 05.26 waktu setempat (6/5/2019).

Baca juga: Meghan Markle Lahirkan Bayi Laki-laki

Dilansir Daily Mail, ibu Meghan, Doria Ragland, disebut dalam pengumuman kerajaan di mana dia dilaporkan mendampingi Meghan di Frogmore Cottage, Windsor.

Dalam keterangan resminya, mantan direktur pencahayaan Hollywood itu mengaku sangat gembira karena cucunya menjadi bagian dalam keluarga Kerajaan Inggris.

Dia yakin suatu saat bayi itu bakal mengabdi pada kerajaan dan rakyat Inggris dengan penuh berkat, martabat, dan kehormatan yang tinggi.

"Tuhan memberkati anak ini dan saya berharap dia selalu bahagia dan sehat. Saya sampaikan selamat kepada putri saya Duchess Meghan dan Pangeran Harry. God Save the Queen," ujar Markle.

Dia tersisihkan dari perhatian publik buntut pertengkaran dengan Pangeran Harry serta Meghan setelah pasangan itu menjadi tajuk perbincangan dengan menggelar pernikahan Mei 2018.

Pria berusia 74 tahun itu sebelumnya sempat mengaku ketakutan tak akan bisa bertemu sang cucu setelah dia tak menghadiri pernikahan Meghan dan Pangeran Harry karena terkena serangan jantung.

Thomas Markle tidak mendapatkan tempat di Kerajaan Inggris setelah dia melakukan sesi pemotretan berbayar dengan paparazzi jelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan.

Ketika kabar itu mencuat, Markle langsung menarik diri dari penampilan di depan publik. Meninggalkan sang anak yang akhirnya didampingi ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles, ke altar pernikahan.

Markle kemudian tidak hadir ketika upacara pernikahan berlangsung di Windsor pada 19 Mei. Meski Meghan sempat menyatakan dia mendukung ayahnya, komunikasi keduanya dilaporkan merenggang.

Seolah menambah keruh keadaan, Markle kemudian melakukan serangkaian wawancara di mana dia membeberkan sejumlah informasi yang seharusnya masuk ranah pribadi.

"Mungkin akan lebih mudah bagi Meghan jika saya mati," begitulah salah satu ucapan Markle ketika tampil di Good Morning Britain pada Desember lalu.

Baca juga: Meghan Markle Melahirkan Anak Pertama Didampingi Pangeran Harry

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com