Kompas.com - 02/03/2019, 19:33 WIB

SRINAGAR, KOMPAS.com - Ketegangan antara Pakistan dan India kembali meningkat dengan tentara kedua negara dilaporkan baku tembak di Kashmir.

Dilaporkan Al Jazeera, pertempuran itu berlangsung mulai Jumat malam (1/3/2019) hingga Sabtu pagi (2/3/2019) waktu setempat.

Baca juga: Konflik Pakistan-India: Sejarah yang Berawal dari Perebutan 1 Wilayah

Menurut keterangan pejabat kedua negara, kontak senjata tersebut dikabarkan menewaskan lima orang warga sipil serta dua tentara.

Dari wilayah Kashmir India, ibu dan dua anaknya tewas setelah meriam yang ditembakkan Pakistan jatuh di rumah mereka di Region Poonch dekat garis perbatasan.

Sementara sang ayah, menurut keterangan polisi, mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan.

Kemudian di wilayah Kashmir Pakistan, dua orang yang merupakan anak-anak serta pria dewasa tewas terkena meriam India di Nakiyal.

Pejabat rumah sakit Nasrullah Khan menjelaskan, selain korban tewas, terdapat laporan seorang pria terluka di daerah Tatta Pani.

Dari militer Pakistan, sebuah keterangan resmi menyatakan dua prajuritnya tewas di Nakiyal ketika menargetkan pos India yang menyerang warga sipil.

Badan Hubungan Publik (ISPR), sayap media militer Pakistan dikutip CNN mengatakan, kedua tentara itu diidentifikasi bernama Abdur Rub dan Naik Khuram.

ISPR melanjutkan, mereka mengklaim terdapat korban dari pihak pasukan India dengan pos perbatasan mengalami kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.