Kompas.com - 25/02/2019, 17:21 WIB

BAGHOUZ, KOMPAS.com - Keputusan untuk muncul dan berbicara kepada media terkait keinginan pulang ke Inggris membuat Shamima Begum ketakutan.

Pasalnya, seperti dikutip Daily Mirror Senin (25/2/2019), sikapnya itu dikabarkan menuai kemarahan dari anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang masih tersisa.

Baca juga: Ayah Shamima Dukung Pemerintah Inggris Larang Putrinya untuk Pulang

Kemarahan itu berasal dari para perempuan anggota ISIS yang juga menghuni kamp pengungsi al-Hawl setelah kabur dari Baghouz, notabene benteng terakhir kelompok tersebut.

Shamima mengungkapkan, dia sangat takut setelah beredar kasak-kusuk bakal ada orang yang membakar tenda tempatnya tinggal.

Dalam wawancaranya dengan The Mail, remaja berusia 19 tahun tersebut mengaku mendapat tenda sendiri karena dia sudah "terkenal".

Shamima mengklaim dia sudah memahami konsekuensinya bakal membuat anggota ISIS yang lain marah karena dia berniat pulang ke Inggris.

Dikutip London Evening Standard, Shamima yang baru saja melahirkan bayi laki-laki itu memohon untuk bisa diberikan kesempatan kedua.

Dia mengatakan bisa membujuk generasi muda Inggris untuk tak mengikuti langkahnya dengan kabur dari Inggris menuju Suriah pada 2015 silam.

Shamima mengungkapkan dia bisa menjadi contoh bagaimana seseorang bisa berubah dan siap untuk meminta kaum muda berpikir matang sebelum memutuskan sesuatu.

"Namun, saya tidak bisa melakukannya bagi kalian jika saya dibiarkan menghuni kamp pengungsi ini," klaim Shamima.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.