[POPULER INTERNASIONAL] ISIS Bawa Ratusan Juta Dollar | Tahanan Selamatkan Bayi

Kompas.com - 19/02/2019, 05:33 WIB
Narapidana di New Port, Richey, Florida, Amerika Serikat, membantu polisi menyelamatkan bayi yang tak sengaja terkunci di dalam mobil pada Kamis (14/2/2019). (Facebook/Shadow Lantry) Narapidana di New Port, Richey, Florida, Amerika Serikat, membantu polisi menyelamatkan bayi yang tak sengaja terkunci di dalam mobil pada Kamis (14/2/2019). (Facebook/Shadow Lantry)

KOMPAS.com - Lebih dari 1.000 anggota kelompok ISIS melarikan diri dari Suriah dengan membawa uang tunai ratusan juta dollar AS.

Kemudian, tahanan di Florida, Amerika Serikat, membantu polisi untuk menyelamatkan bayi yang terkunci di mobil dengan kemampuan membobolnya.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita dari berbagai negara yang populer sepanjang Senin (18/2/2019) hingga Selasa (19/2/2019) pagi.

Berikut ini empat berita populer yang disajikan untuk mengawali pagi Anda:

1. Bawa Ratusan Juta Dollar, 1.000 Anggota ISIS Kabur ke Pegunungan dan Gurun

Lebih dari 1.000 anggota kelompok ISIS diyakini telah melarikan diri dari Suriah ke pegunungan dan gurun di Irak barat selama 6 bulan terakhir.

Mereka kemungkinan membawa uang tunai hingga 200 juta dollar AS atau Rp 2,8 triliun.

Seperti diketahui, anggota ISIS terus melarikan diri bahkan ketika pertempuran terakhir di wilayah kekuasaan yang masih tersisa di Suriah bagian tenggara.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Beredar Isu Trump Bakal Dilengserkan dengan Amendemen 25

Beredar isu yang menyatakan terdapat upaya untuk menjungkalkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Isu tersebut diembuskan mantan Wakil Direktur Badan Penyelidik Federal (FBI) Andrew McCabe dalam wawancara dengan Scott Pelley dari 60 Minutes.

Pelley mengungkapkan ada pejabat yang melangsungkan pertemuan di Kementerian Kehakiman dan membahas soal pemakzulan Trump.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Shamima: ISIS Mengubah Saya Menjadi Lebih Kuat dan Tangguh

Shamima Begum, remaja 19 tahun asal Inggris, masih mengutarakan dia tidak menyesal bergabung ISIS.

Dia mengaku tertarik dengan ISIS karena cara mereka dalam memperlakukan anggotanya, maupun kesempatannya mempunyai keluarga sendiri dan hidup dalam hukum Islam.

Dia juga menilai, bergabung ISIS membuatnya menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Pakai Keahlian Membobol, Tahanan Selamatkan Bayi yang Terkunci di Mobil

Sekelompok tahanan membantu polisi untuk menyelamatkan bayi berusia 1 tahun yang secara tidak sengaja terkunci di dalam mobil.

Polisi menyebutkan penyelamatan tersebut merupakan situasi yang unik sebab seorang narapidana di antaranya menggunakan keahliannya membobol mobil.

Dalam proses penyelamatan itu, sang ayah diminta untuk mengarahkan kepalanya ke jendela agar bayi itu tidak ketakutan dengan wajah narapidana yang baru dilihatnya.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.


Terkini Lainnya


Close Ads X