Kompas.com - 22/10/2018, 10:27 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Kasus kematian jurnalis asal Arab Saudi Jamal Khashoggi di gedung konsulat di Istanbul, hingga kini masih diselidiki oleh pihak berwenang Turki.

Otoritas Turki bahkan harus memberikan jaminan perlindungan kepada tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz, yang dijaga oleh polisi selama 24 jam.

Seperti dilaporkan kantor berita Turki Anadolu Agency, Minggu (21/10/2018), Kantor Gubernur Istanbul telah memerintahkan perlindungan bagi Cengiz.

Demikian pernyataan dari sumber keamanan yang berbicara secara anonim kepada media.

Baca juga: Menlu Saudi: Pembunuhan Jamal Khashoggi adalah Operasi Kejahatan

Departemen Kepolisian Turki mendapat tugas khusus untuk melindungi Chengiz, yang saat ini merupakan mahasiswi studi strata-3 di Istanbul.

Melansir Straits Times, otoritas Turki tidak segera memberikan komentar terkait alasan pasti untuk memberikan jaminan keamanan kepada tunangan Khashoggi.

Sebelumnya, hari di mana Khashoggi lenyap pada 2 Oktober lalu, Cengiz menunggu tunangannya itu di luar gedung konsulat selama berjam-jam.

Ketika jurnalis tersebut tak kunjung keluar dari konsulat, dia langsung menghubungi pihak berwenang, seperti apa yang diminta oleh Khashoggi sebelumnya.

Setelah Saudi mengonfirmasi kematian Khashoggi karena pertikaian dengan orang-orang yang ditemuinya di dalam gedung, Chengiz mengeluarkan pernyataan melalui Twitter.

"Mereka telah menghilangkan jasadmu dari dunia ini, tapi senyumanmu akan tetap berada di dunia saya selamanya," kicaunya.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.