Kompas.com - 20/09/2018, 21:52 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Seorang perempuan model kelahiran Rusia yang telah menjadi warga negara Israel, Anna Shapiro (30), yakin bahwa dirinya telah diincar oleh kaki tangan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kekhawatiran itu muncul setelah dirinya bersama suaminya, Alex King (42), mendadak sakit saat mereka makan di sebuah restoran masakan Italia, Prezzo di Salisbury, ketika berkunjung ke Inggris, Minggu (16/9/2018).

Shapiro menemukan suaminya tersungkur di kamar mandi dengan mulut berbusa, namun tetap masih keadaan sadar.

Dia juga merasa tidak enak badan sesaat setelahnya sebelum kemudian kehilangan kesadaran.

Pusat kota sempat ditutup dan petugas yang menerima panggilan darurat dengan mengenakan pakaian pelindung khusus mengevakuasi para pengunjung restoran lainnya.

Baca juga: Rusia Tak Kenal Dua Tersangka Pelaku Serangan Racun Saraf di Inggris

King sejak saat itu dirawat di rumah sakit dan masih berjuang untuk pulih. Demikian diberitakan harian The Sun.

Juru bicara Kepolisian Wiltshire, pada Selasa (18/9/2018) mengatakan bahwa kedua pasien yang ditemukan jatuh sakit di restoran di Salisbury pada Minggu sore tidak menunjukkan tanda-tanda reaksi racun saraf.

"Hasil tes yang dilakukan sejauh ini menunjukkan tidak ada ancaman yang mencurigakan," kata juru bicara tersebut.

"Kepastian tentang apa yang menyebabkan pasangan ini sakit masih diselidiki. Bagaimana pun, karena insiden yang terjadi baru-baru ini, tes yang dilakukan turut menentukan apakah mereka terkena kontak racun saraf Novichok atau sejenisnya," kata juru bicara.

"Tes ini telah menyimpulkan bahwa (racun saraf) ini bukan kasusnya. Pada tahap ini kami tidak mengkaitkan sakit mereka dengan insiden keracunan baru-baru ini," tambahnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.