Kompas.com - 05/12/2017, 17:07 WIB
|
EditorAgni Vidya Perdana

LONDON, KOMPAS.com - Sejumlah poster yang menggambarkan ancaman serangan ISIS di Inggris bermunculan di dunia maya.

Salah satu poster yang belum lama dirilis menampilkan gambar sosok seorang anggota ISIS yang membawa amunisi, mengenakan jaket dan tas punggung tengah menyusuri Oxford Street di pusat kota London.

Juga tampak gambar bus tingkat khas Inggris, Double Decker, sedang melintas di jalan yang telah dihiasi ornamen Natal.

Tagline poster tersebut bertuliskan "Mulai sekarang dan seterusnya kita akan datang menyerang mereka dan mereka tidak akan datang untuk menyerang kita".

Baca juga: Ratusan Pejuang ISIS Dikabarkan Menuju Inggris dan Eropa

Pesan tersebut seolah menunjukkan ISIS tidak akan lagi bertempur di negara mereka di Irak dan Suriah melainkan akan mulai menyerang negara-negara barat, termasuk Inggris.

Gambar yang lain menunjukkan pisau berdarah di atas foto Ratu Elizabeth II dan bendera Inggris, dengan pesan "Dalam pengawasan.. segera".

Salah satu poster yang dirilis Wafa Media Foundation menggambarkan ancaman serangan pada Inggris.Express.co.uk Salah satu poster yang dirilis Wafa Media Foundation menggambarkan ancaman serangan pada Inggris.

Kota-kota negara barat seperti New York, Paris, dan Roma kerap disebut dalam poster bernada ancaman teror ISIS, terlebih saat mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru.

Poster-poster tersebut dirilis media yang berafiliasi dengan ISIS, Wafa Media Foundation. Mereka terus menebar ancaman di tengah kekalahan yang dialami ISIS di Suriah dan Irak.

Kekhawatiran juga muncul setelah adanya informasi intelijen yang mengatakan ratusan anggota ISIS tengah bergerak meninggalkan Suriah dan menuju Inggris dan Eropa.

Rita Katz, Direktur SITE Intelligence Group, yang terus menelusuri aktifitas organisasi jihad mengatakan, perilisan poster ancaman memang menjadi spesialisasi Wafa Media Foundation.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.