Kompas.com - 19/08/2015, 17:16 WIB
EditorErvan Hardoko

BANGKOK, KOMPAS.com — Para biksu Buddha Thailand, Rabu (19/9/2015), memimpin doa dalam sebuah upacara untuk membuka kembali Kuil Erawan, Bangkok, setelah ledakan bom mematikan yang menewaskan lebih dari 20 orang itu.

Para biksu melantunkan doa-doa dalam sebuah ritual keagamaan yang diikuti ratusan umat, termasuk turis, yang berlutut melayangkan doa bersama.

Seorang kerabat dari warga Malaysia yang tewas dalam tragedi itu terlihat meletakkan satu bundel pakaian di kuil itu untuk mewakili korban.

Sementara itu, seorang warga Penang, Malaysia, Tommy Goh (56), datang ke kuil itu untuk memanjatkan doa terima kasih karena dia dan keluarganya dihindarkan dari bencana.

"Setiap tahun saya selalu datang ke kuil ini. Seharusnya, kami sekeluarga ada di kuil ini sekitar pukul 19.00. Namun, karena taksi yang kami pesan terlambat datang, kami pergi ke tempat lain," ujar Tommy.

Kuil Erawan, tujuan wisata populer di Bangkok yang memperlihatkan berbaurnya umat Hindu dan Buddha di Thailand, dan sekitarnya, kini tengah diperbaiki menyusul ledakan bom itu.

Ledakan dahsyat pada Senin malam itu menewaskan lebih dari 20 orang dan 11 orang di antaranya adalah warga asing dari Inggris, China, Hongkong, Indonesia, Singapura, dan satu keluarga asal Malaysia.

Sementara itu, 68 orang lainnya masih dalam kondisi kritis akibat ledakan bom yang terjadi di salah satu kawasan paling ramai di ibu kota Thailand itu.

Kompas TV Detik-Detik Ledakan Bom di Thailand
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.