Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kejar Pria Berkaus Kuning Tersangka Pelaku Pengeboman Bangkok

Kompas.com - 18/08/2015, 22:05 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com — Kepolisian Thailand mengatakan tengah melakukan pengejaran seorang pria berkaus kuning yang diyakini meletakkan tas ransel berisi bahan peledak beberapa saat sebelum ledakan yang menewaskan puluhan orang itu.

Polisi merilis foto seorang pria berusia muda, bertubuh ramping, dan mengenakan kaus berwarna kuning dan celana pendek berwarna gelap. Dia terekam CCTV tengah berjalan sambil membawa tas ransel menuju ke arah Kuil Erawan.

Dia kemudian duduk dan meletakkan tas ranselnya di bawah sebuah bangku sebelum berjalan menjauh dari kuil sambil menenteng tas plastik biru dan melihat telepon genggamnya.

Juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavorn, Selasa (18/8/2015), mengatakan, pria itu kemudian meninggalkan lokasi tersebut dengan menggunakan ojek dan tiga menit kemudian ledakan terjadi.

"Sangat jelas bahwa dialah pelaku serangan bom itu. Kami juga tengah mencari pengemudi ojek yang membawa tersangka," kata Prawut kepada stasiun televisi setempat Channel 3.

Namun, Prawut belum mengungkap hasil temuan polisi terkait motif serangan bom tersebut.

Serangan bom Bangkok itu terjadi pada Senin (17/8/2015), di dekat Kuil Erawan, salah satu tempat wisata paling populer di Bangkok.

Ledakan tersebut menghantam umat Hindu yang tengah beribadah di kuil yang terletak tak jauh dari sebuah hotel bintang lima dan pusat perbelanjaan mewah itu. Setidaknya 11 warga asing dari China, Hongkong, Singapura, Indonesia, dan Malaysia ada di antara korban tewas akibat serangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com