Kompas.com - 04/02/2015, 22:13 WIB
EditorErvan Hardoko
RIYADH, KOMPAS.com — Raja Salman dari Arab Saudi, Rabu (4/2/2015), menyebut langkah ISIS membakar hidup-hidup pilot Jordania, Moaz al-Kassasbeh, sebagai perbuatan yang tak berperikemanusiaan dan tak sejalan dengan Islam.

Dalam pesan ucapan belasungkawa yang disampaikan untuk Raja Jordania Abdullah II, Raja Salman mengatakan, kerajaannya ikut merasakan kesedihan mendalam warga Jordania terkait tewasnya Al-Kassasbeh.

Lebih jauh, Raja Salman juga mengecam kejahatan menjijikkan yang dilakukan ISIS, dan menambahkan bahwa semua tindakan ISIS sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Kantor berita Arab Saudi, SPA, mengutip sejumlah sumber resmi, mengabarkan bahwa pemerintah kerajaan itu mendesak komunitas internasional untuk meningkatkan upaya memerangi terorisme, dari mana pun asalnya.

Seperti halnya Jordania, Arab Saudi sejak September lalu juga bergabung dengan koalisi internasional pimpinan AS yang menggelar serangan udara terhadap ISIS yang menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.