Kompas.com - 21/12/2014, 04:04 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
GENEVA, KOMPAS.com - Lebih dari 7.370 orang tewas karen terinfeksi virus ebola, dengan sebagian besar kematian terjadi di kawasan barat benua Afrika, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sabtu (20/12/2014).

Dalam pernyataannya, WHO mengatakan per 16 Desember 2014 sudah terdata 19.031 kasus infeksi ebola di Guinea, Liberia, dan Sierra Leone. Dari jumlah itu, 7.373 orang tewas.

Adapun kematian di luar tiga negara itu tak memperlihatkan lonjakan, dengan rincian enam kematian di Mali, satu di Amerika Serikat, dan 4 kematian di Nigeria--negara yang pada Oktober 2014 sudah menyatakan diri terbebas dari ebola.

Sementara itu, di Spanyol dan Senegal, yang keduanya juga sudah menyatakan diri terbebas dari virus ebola, terdapat masing-masing satu kasus pasien terinfeksi ebola tetapi tak sampai menyebabkan kematian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.