Kompas.com - 19/07/2014, 05:59 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

BEIRUT, KOMPAS.com
- Pemberontak dari Negara Islam dan Suriah (ISIS) diduga telah membunuh 270 tentara Pemerintah Suriah, petugas keamanan sipil, dan karyawan dari ladang minyak dan gas yang mereka rebut pada Jumat (18/7/2014). Ladang migas tersebut berada di provinsi Homs, Suriah.

Observatorium Suriah untuk HAM mengatakan telah mendokumentasikan kematian 270 dalam pertempuran atau dieksekusi sejak Kamis (17/7/2014). Dokumentasi tersebut juga memperbarui jumlah korban dari publikasi sebelumnya.

Pada Kamis, ISIS merebut ladang migas Sha'ar tersebut dan publikasi awal Observatorium menyebutkan 115 orang tewas akibat pertempuran militan ISIS dengan tentara Suriah ini.

Sebuah video diposting online pada hari Kamis, konon situs pertempuran, menunjukkan orang-orang bersenjata mondar-mandir melalui ruang gurun tandus berbicara dalam bahasa Arab dan Jerman. Gambar terakhir di video itu memperlihatkan tak kurang dari 50 mayat dengan sebagian besar mengalami luka tembak di kepala, dada, dan kaki. 

Pada Jumat, pertempuran antara militan ISIS dan tentara Suriah di bandara militer di Deir al-Zor, salah satu lokasi strategis terakhir di provinsi ini yang belum dikuasai ISIS. Tentara Suriah menyikapi serangan pasukan ISIS itu dengan membom daerah di sekitar bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ,Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.