Kompas.com - 17/11/2013, 08:43 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com -Di tengah porak-poranda kota lantaran empasan supertopan Haiyan, ibadat misa Minggu bagi umat Katolik di Tacloban, Filipina tetap berlangsung, Minggu (17/11/2013). Warta AP  menuliskan lonceng Gereja Santa Nino berbunyi di Tacloban. Gereja itu pun terbilang mengalami kerusakan parah.

Seorang anggota umat Santa Nino, Marino Caintic mengatakan rumahnya hanya rusak sebagaian. "Tapi, saya datang misa untuk berterima kasih kepada Tuhan karena anggota keluarga selamat dari bencana,"katanya.

"Saya percaya segalanya akan menjadi lebih baik,"imbuhnya.

Di Filipina, sekitar 80 persen dari total penduduk 90 juta beragama Katolik. Catatan terkini menunjukkan terpaan Haiyan menewaskan sedikitnya 3.500 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.