Kompas.com - 09/10/2013, 09:46 WIB
EditorEgidius Patnistik
Presiden Amerika, Barack Obama, menelpon Ketua DPR AS, John Boehner, mendesak Boehner untuk mengijinkan pemungutan suara mengenai RUU untuk mengakhiri penutupan operasi pemerintah Amerika yang kini sudah seminggu.

Gedung Putih mengatakan Presiden Obama menelpon Boehner dan menegaskan kembali kesediaannya untuk berunding dengan pihak Republik hanya setelah penutupan operasi pemerintah federal dan ancaman gagal bayar utang dicabut.

Selasa (8/10) pagi setelah bertemu dengan kalangan Republik di DPR, Boehner mengatakan mereka tetap menghendaki perundingan pengurangan defisit dengan Presiden Obama sebagai syarat untuk menaikkan batas utang.

Boehner mengatakan perundingan nantinya akan “terbuka luas” dan mengatakan “tidak ada prasyarat dan segalanya dapat didiskusikan”.

Tapi Presiden Obama mendesak Ketua DPR itu agar mengijinkan pemungutan suara guna menaikkan batas utang , yang digambarkan Gedung Putih sebagai “tanpa terkait dengan ideologi”

Departemen Keuangan Amerika diperkirakan akan menghabiskan pinjamannya berdasarkan batasnya yang sekarang sebesar 16,7 triliun dolar pada tanggal 17 Oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.