Kompas.com - 27/07/2013, 17:18 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan satu lagi korban tewas lantaran Virus Korona. Dengan data termutakhir itu, tulis AP pada Sabtu (27/7/2013), jumlah total korban tewas gara-gara virus yang menyerang sistem pernapasan manusia itu menjadi 39 orang.

Pihak Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan kalau korban tewas terbaru ini berjenis kelamin laki-laki. Usia korban 83 tahun. Korban tewas berasal dari Provinsi Asir di Tenggara Saudi.

Sejak merebak secara global pada 2003, virus yang terkait dengan SARS alias Severe Acute Respiratory Syndrom itu sudah menewaskan sekitar 800 orang. Menurut laman Kementerian Kesehatan Indonesia, di kawasan Timur Tengah, virus yang memunculkan gejala sama seperti demam pada umumnya itu dikenal dengan nama Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Di Arab Saudi, virus ini dikenal dengan nama MERS-Cov. Arab Saudi melaporkan kali pertama keberadaan virus ini pada 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.