Kompas.com - 12/07/2013, 18:36 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Polisi Italia mencokok Wali Kota Scalea Pasquale Basile dalam operasi besar-besaran di lima wilayah Negeri Pizza tersebut. Menurut warta AP pada Jumat (12/7/2013), polisi menangkap lusinan orang dari wilayah Calabria, Puglia, Basilicata, Umbria, dan Campania. Mereka diduga menjadi kawan atau mitra mafia. "Polisi juga menangkap lima penasihat Basile," kata pernyataan Kepolisian Italia.

Tudingan kalau Basile menjadi antek mafia berangkat dari adanya pembelian suara untuk para anggota Ndrangheta. Kelompok ini adalah mafia yang terbilang berpengaruh di kawasan Utara Italia.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita aset senilai 60 juta euro atau setara dengan 78 juta dollar AS. Aset itu berupa perusahaan, properti, toko, tanah, dua yacht, dan lebih dari 30 unit mobil mewah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.