Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Tewaskan "Polisi Super" Pakistan

Kompas.com - 09/01/2014, 20:42 WIB
KARACHI, KOMPAS.com - Sebuah serangan bom bunuh diri di kota Karachi, Pakistan, Kamis (9/1/2014), menewaskan salah seorang polisi ternama negeri itu yang dikenal tanpa kompromi memerangi kelompok militan.

Chaudry Aslam, yang sebelumnya selamat dari berbagai upaya pembunuhan, tewas bersama dua orang polisi lainnya saat pelaku menyerang konvoi kendaraan polisi di sebuah jalan tol di Karachi.

"Pelaku menabrakkan mobilnya ke konvoi polisi yang langsung menewaskan Aslam dan dua orang polisi lainnya," kata perwira senior di departemen investigasi kriminal, Iqbal Mehmood.

Aslam sudah berulang kali mendapatkan ancaman pembunuhan dari kelompok Taliban Pakistan. Pada September 2011 sebuah ledakan besar menghancurkan bagian depan kediamannya di sebuah kawasan elite di Karachi.

Saat itu Aslam selamat dan langsung tampil di hadapan media sambil memberikan pernyataan yang menentang Taliban.

"Saya siap menyerahkan jiwa saya, tapi saya tak akan menyerah kepada teroris," ujar Aslam saat itu.

Pada Kamis pagi, Aslam sempat membuat mengklaim dirinya telah menewaskan tiga orang tersangka anggota Taliban Pakistan di Karachi.

Kepolisian Pakistan saat ini tengah menggelar operasi untuk membersihkan Karachi dari kelompok militan dan para kriminal termasuk para pembunuh bayaran, penyelundup senjata api, dan pengedar narkotika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com