Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Patah Kaki saat Joging, Perempuan Ini Selamat Berkat Dua Anjing Peliharaannya

Kompas.com - 13/04/2019, 20:48 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Mirror

CHORLEY, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Inggris mengalami patah kaki saat joging di wilayah terpencil bersama dengan dua anjing peliharaannya.

Perempuan bernama Pita Oates (48) itu joging ke kawasan berbukit di Great Hill di Kota Chorley, Inggris, bersama dua ekor anjing border collie miliknya yang bernama Buddy dan Merlyn.

Pita memilih untuk joging di rute yang jarang dilalui orang karena ingin menikmati waktunya dan jauh dari gangguan orang lain. Namun keputusannya itu ternyata nyaris membuat hidupnya berakhir.

Saat tengah berjoging sejauh 4,8 kilometer, Pita terpeleset dan jatuh hingga mematahkan kakinya. Cedera itu membuatnya tidak bisa berdiri.

Dia mencoba berteriak untuk mencari pertolongan, namun karena dia berada di rute yang jarang dilalui orang, tidak ada seorangpun yang datang untuk menolongnya.

Baca juga: Joging di Pantai, Gadis Perancis Masuk Tahanan AS selama 2 Minggu

Sempat frustasi, dia tersadar bahwa dia ditemani kedua anjingnya. Pita pun menyuruh salah satu anjing peliharaannya untuk pergi memanggil bantuan. Sementara seekor anjing lainnya menemani Pita yang terluka di tengah kawasan bukit.

Anjingnya yang bernama Merlyn terus menggonggong saat mencari bantuan, hingga akhirnya suaranya terdengar oleh seorang pejalan kaki, yang kemudian memanggil bantuan.

"Mereka sungguh bertindak seperti sebuah tim. Buddy tidak sedikit pun meninggalkan saya, sementara Merlyn mencari bantuan."

"Saat itu saya benar-benar tidak bisa berdiri sehingga saya bergerak menuruni bukit secara perlahan sambil menyeret kaki saya," ujar Pita.

"Seandainya saya tidak bersama kedua anjing saya saat itu, tanpa diragukan lagi saya pasti sudah mati, saya tidak akan mampu bertahan," tambahnya.

Saat bantuan yang dipanggil anjingnya, Merlyn, akhirnya datang, Pita dalam kondisi setengah sadar dan mulai mengalami hipotermia.

"Saat itu sedang ada angin kencang Gareth, cuacanya sangat dingin dan saya sudah basah kuyup. Anginnya benar-benar buruk," ujar Pita, dikutip Mirror.

Pita, seorang pekerja sosial dari Leyland, Lancs, mengalami patah tulang paha dan merobek dua ligamennya akibat insiden di tengah joging itu.

Dia pun menjalani delapan hari pemulihan di rumah sakit setelah memasang plat titanium untuk mengembalikan kondisi tulang pahanya.

Baca juga: Anjing Peliharaan Sekolah Alami Obesitas, Guru dan Murid Dilarang Beri Makan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com