Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kain Penutup Kepala Terjerat Roda Sepeda, Gadis 10 Tahun Meninggal

Kompas.com - 29/03/2018, 21:37 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

DIBBA AL FUJAIRAH, KOMPAS.com - Seorang anak perempuan berusia 10 tahun di Uni Emirat Arab (UEA) meninggal dunia setelah kain penutup kepala yang dikenakannya terjerat roda sepeda dan melilit lehernya.

Ashwaq al Yamahi yang masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar ditemukan kakaknya sudah tak sadarkan diri di dekat sepedanya di depan rumah, di kawasan Al Taween, Dibba Al Fujairah, Sabtu (24/3/2018).

Dikutip dari Khaleej Times, Ashwaq ditemukan dengan kain penutup kepala, shila, yang dikenakannya terbelit di roda sepeda.

"Mereka sedang bermain di luar rumah saat salah satu adik saya tiba-tiba berteriak dan meminta tolong," kata Fatima al Yamahi, salah satu kakak perempuan Ashwaq.

Baca juga: Gadis 12 Tahun Diperkosa dan Dibakar Hidup-hidup

Mendengar teriakan minta tolong, sang ayah segera berlari ke tempat Ashwaq. Dia mendapati leher putrinya itu sudah terlilit kain penutup kepala.

Sang ayah segera menelpon ambulans sembari berupaya melakukan pertolongan pertama dan berusaha menyadarkan putrinya itu.

"Tapi karena ambulans yang ditunggu tidak juga datang, ayah membawa Ashwaq menggunakan mobil ke rumah sakit terdekat," kata kakak perempuan korban yang berusia 23 tahun itu.

Ashwaq sempat mendapat penanganan intensif di unit gawat darurat Rumah Sakit Khusus Khalifa di Ras Al Khaimah. Namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Saya masih berada di rumah bersama saudara yang lain, bersiap untuk menyusul ke rumah sakit. Kami terkejut saat mendapat kabar Ashwaq sudah meninggal," kata Fatima.

Korban yang berusia 10 tahun itu memiliki tujuh saudara perempuan dan lima saudara laki-laki. Setelah dinyatakan meninggal, jenazahnya segera dikebumikan pada pukul 21.00 di hari yang sama.

Baca juga: Digugat Cerai, Gadis yang Dinikahi Kakek dengan Mahar Rp 1 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com