Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Lotre, Gadis Ini Dapat Uang Rp 10 Juta Tiap Pekan Seumur Hidupnya

Kompas.com - 28/03/2018, 10:49 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

MONTREAL, KOMPAS.com — Charlie Lagarde menjadi gadis beruntung di Kanada ketika dia mendapatkan hadiah istimewa untuk merayakan ulang tahunnya ke-18 pada Maret ini.

Lagarde memenangi hadiah utama dalam undian lotre Gagnant a Vie yang baru-baru ini diundi. Dia baru pertama kali membeli tiket lotre dan kini dapat pundi-pundi uang.

Perempuan asal Monteregie itu berhak atas hadiah senilai 1.000 dollar Kanada atau setara dengan Rp 10,6 juta. Uang tersebut mungkin saja terlihat kecil dibandingkan dengan undian lainnya.

Baca juga: Menangkan Gugatan, Pemenang Lotre Rp 7 Triliun di AS Tetap Anonim

Namun, Lagarde tidak hanya mendapat uang tersebut satu kali. Uang senilai Rp 10,6 juta tersebut bisa dia nikmati setiap pekan seumur hidupnya.

Sebelumnya pada 13 Maret lalu, dia pergi ke toko minuman keras untuk membeli wine bersoda. Kemudian, dia mampir ke toko terdekat dan membeli tiket lotre senilai 4 dollar Kanada atau sekitar Rp 42.000.

Setelah memenangi jackpot, dia diberi waktu beberapa pekan untuk memutuskan dua pilihan hadiah, antara menerima 1 juta dollar Kanada (Rp 10,6 miliar) atau 1.000 dollar anuitas yang dibayarkan tiap pekan seumur hidupnya.

Seorang penasihat keuangan menyarankan untuk memilih anuitas mingguan yang memang sesuai untuk perempuan seusianya.

Baca juga: 20 Tahun Seusai Menang Lotre Rp 260 Miliar, Pria Ini Jadi Perampok Bank

"Hadiah ini tanpa pajak sehingga setara dengan gaji lebih dari 100.000 dollar (Rp 1 miliar) setahun," kata juru bicara perusahaan lotre, Patrice Lavoie, Selasa (27/3/2018).

"Jadi, ini merupakan awal yang baik dalam hidup perempuan muda itu," tambahnya.

Lagarde mengklaim hadiahnya pada Senin (26/3/2018) di kantor pusat Loto-Quebec, Montreal, yang ditemani keluarga dan teman-temannya.

Dia memiliki rencana traveling ke beberapa tempat dan belajar fotografi. Suatu hari nanti, dia berharap dapat bekerja di National Geographic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com