Perusahaan Italia Jual Rumah yang Bisa Didirikan dalam 6 Jam - Kompas.com

Perusahaan Italia Jual Rumah yang Bisa Didirikan dalam 6 Jam

Ervan Hardoko
Kompas.com - 22/11/2017, 18:44 WIB
Konsep rumah yang dikembangkan di Italia ini merupakan rumah yang bisa dibangun dan dirubuhkan hanya dalam hitungan jam.MA Di Home/Daily Mail Konsep rumah yang dikembangkan di Italia ini merupakan rumah yang bisa dibangun dan dirubuhkan hanya dalam hitungan jam.

ROMA, KOMPAS.com - Sebuah inovasi terbaru yang sedang dikembangkan di Italia ini bisa jadi akan menyelesaikan masalah permukiman di masa depan.

Sebuah perusahaan Italia mengembankan sebuah rumah siap pakai yang disebut MA Di Home. Rumah siap pakai ini dijual dengan harga mulai 28.000 euro atau sekitar Rp 445 juta.

Mengapa disebut siap pakai? Sebab rumah ini bisa dibongkar dan dipasang kembali hanya dalam waktu enam jam dan bisa dibangun hampir di semua tempat.

Hanya dibutuhkan tiga orang untuk mendirikan rumah ini dalam waktu enam hingga tujuh jam. Hebatnya, rumah ini bisa dibangun hampir di mana saja tanpa perlu membangun pondasi terlebih dahulu.

Baca juga : Bagaimana Anda Membangun Rumah Mungil Impian?

Kelebihan lain adalah,  jika pemilik ingin pindah maka rumah ini tinggal "diruntuhkan", dilipat lalu diangkut ke tempat baru.

Perusahaan ini menjual rumah seluas 26 meter persegi dengan harga Rp 445 juta dan rumah seluas 83 meter persegi dengan harga Rp 980 juta.

Semua model rumah yang dijual perusahaan ini sudah dilengkapi kamar mandi, dapur, dan instalasi listrik. Bagi yang berminat, rumah pesanan bisa dikirim dalam waktu 60 hari setelah rancangan akhir disepakati.

Bagaimana proses pembuatan rumah enam jam ini? Silakan saksikan di video berikut:

 

 

 

PenulisErvan Hardoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM