Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok "Hindu Sena" Rayakan Kemenangan Trump Lebih Awal

Kompas.com - 07/11/2016, 11:00 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kelompok Hindu sayap kanan di New Delhi, India, yang sejak awal mendukung Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), merayakan kemenangan sang idola lebih awal.

Kelompok ini merayakan kemenangan Trump pada Jumat lalu, padahal pemilihan umum baru akan digelar pada Selasa, 8 November mendatang di AS.

Seperti diberitakan Reuters, kelompok Hindu ini memberikan dukungan besar kepada pengusaha kaya raya itu, karene mereka menilai Trump telah merawat hubungan dengan warga India.

Mereka pun mendukung sikap Trump untuk melakukan pelarangan dari sisi imigrasi terhadap warga Muslim yang berpotensi terkait dengan gerakan terorisme.  

Baca: Kelompok Hindu Rayakan Ulang Tahun Donald Trump di New Delhi

Dengan drum dan pengeras suara yang nyaring, kelompok Hindu Sena, atau Prajurit Hindu, berkumpul di Jantar Mantar untuk memproklamasikan kemenangan Trump dalam pemilu 8 November. 

"Kemenangan Trump telah terkonfirmasi lebih awal. Terkait kekuatan dia untuk melawan teroris dan mencintai Hindu dan India," ungkap Vishnu Gupta, yang menunjuk diri sebagai Presiden Hindu Sena. 

Trump mengucapkan kalimat mengesankan "Saya suka Hindu" di sebuah acara budaya di New Jersey bulan lalu. 

Perayaan pun terasa hingga warung-warung pinggir jalan. Di sana terlihat beragam slogan, antara lain "India Suka Trump" dan "Trump Hanya Harapan Kami".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com