Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengungsi dari Suriah, Pria Gay Tewas Dipenggal di Turki

Kompas.com - 05/08/2016, 12:11 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Seorang pengungsi Suriah yang kebetulan seorang gay tewas dipenggal dan dimutilasi di Istanbul, Turki.

Muhammed Wisam Sankari ditemukan tewas di distrik Yenikapi, Istanbul dalam kondisi termutilasi. Jasadnya dikenali teman-temannya dari pakaian yang dikenakannya.

Sankari tiba di Istanbul setahun lalu dari negerinya yang dikoyak perang saudara. Beberapa temannya mengatakan Sankari mencoba meninggalkan Turki setelah sempat diculik dan diperkosa sekelompok pria.

Salah satu teman Sankari yang tinggal serumah dengannya  mengatakan, mereka sudah melaporkan penculikan Sankari itu ke kepolisian setempat tetapi tak ada tindakan apapun dari polisi.

Seorang teman yang lain, Diya mengatakan, seluruh komunitas LGBT di Turki kini hidup dalam ketakutan.

"Tak ada yang peduli dengan kami. Mereka hanya berbicara. Saya kerap diancam lewat telepon. Saya berbicara tenang sehingga tak ada yang terjadi. Tak peduli apakah Anda dari Suriah atau Turki selama Anda gay maka Anda adalah musuh bersama," ujar Diya.

Sejauh ini kepolisian Istanbul masih menyelidiki kasus pembunuhan Sankari dan belum menangkap seorangpun tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com