Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Visa Suami Ditolak, Perempuan Ini Berbulan Madu Sendirian

Kompas.com - 13/07/2016, 18:21 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Jika Anda telah lama merancang perjalanan bulan madu sambil bertamasya, akan tetapi suami Anda tidak bisa ikut, apa yang akan Anda lakukan?

Huma Mobin dan Arsalaan Sever Bhatt adalah pasangan muda asal Pakistan. Mereka menikah awal tahun ini dan seharusnya keduanya berbulan madu ke Yunani.

Namun pada hari keberangkatan, visa Arsalaan, sang suami, tiba-tiba ditolak. Huma dan orang tua suaminya tetap berangkat liburan, karena semua akomodasi perjalanan telah dibayar.

Untuk mengungkapkan perasaannya, Huma berfoto sendirian di setiap kesempatan dengan sebelah lengan terbentang seolah-olah sedang memeluk suaminya ditambah dengan ekspresi wajah cemberut sedih.

Gagasan mengunggah foto-foto yang tidak biasa ini sebetulnya dimulai tahun lalu, saat Huma dan Arsalaan baru saja bertunangan.

Arsalaan ditugaskan untuk bekerja ke Budapest, dan dia selalu mengirimkan fotonya yang tengah sendiri, dengan tangan terbentang dan wajah cemberut untuk menunjukkan betapa dia merindukan calon istrinya.

Huma mengatakan kepada BBC, "Setiap kali salah satu dari kami bepergian sendiri, kami melakukan hal ini. Dengan cara itu, kami bisa menunjukkan bahwa kami saling merindukan satu sama lain."

Foto-foto tersebut diambil oleh orangtua Arsalaan. Huma mengatakan, dia memiliki hubungan yang baik dengan ibu mertuanya, bahkan pada malam hari keduanya pergi bersama ke bar-bar di Santorini.

Meski demikian, Huma mengatakan dia sangat merindukan suaminya. "Dia adalah hidup saya, partner saya - Tadinya saya tidak akan pergi tanpa dia, tapi dia bersikeras, memaksa saya untuk tetap pergi berlibur ."

"Malam pertama saya menangis di bahu ibu mertua saya, dia menghibur saya dan mengatakan saya harus menikmati liburan ini," kata Huma.

Jadi bagaimana reaksi dari para wisatawan lainnya, ketika mereka melihatnya membentangkan tangan seolah-olah sedang memeluk suaminya?

"Orang-orang di sana menggunakan tongkat selfie untuk berfoto, tapi saya bergaya seperti ini saja," katanya enteng.

Foto-foto yang diunggah Huma kemudian menjadi viral . Kini dirinya sudah kembali bersama dengan Arsalaan di Lahore, dan berharap mereka bisa pergi bersama-sama untuk merayakan ulang tahun pernikahan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com