Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Selandia Baru, Tubuh Seekor Domba Ditulisi Nama ISIS

Kompas.com - 07/05/2015, 19:08 WIB
AUCKLAND, KOMPAS.com — Seekor domba dicuri dari pemiliknya, lalu dilepaskan kembali tanpa disakiti. Namun, di tubuhnya, terdapat tulisan ISIS yang dibuat dengan menggunakan cat semprot.

Domba malang itu ditemukan telantar di sebuah sudut jalan di kota Auckland, Selandia Baru. Saat ditemukan, domba itu dalam kondisi sangat baik. Namun, di tubuhnya, tertera tulisan "ISIS", nama dari kelompok militan yang kini menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah.

Sebuah organisasi pencinta binatang mengecam tindakan ini. Save Animals From Exploitation (SAFE) mengecam insiden itu dan mengklaim hal tersebut mengakibatkan "penderitaan yang tak perlu" bagi hewan itu.

"Dilihat dari skala kekejaman terhadap hewan, tindakan ini tidak berada dalam level terburuk. Namun, tetap saja ini adalah tindakan bodoh dan hal ini bisa jadi membuat domba ini sangat tertekan," ujar Direktur Eksekutif SAFE, Hans Kriek, kepada Auckland Now.

"Domba adalah hewan yang mudah gugup sehingga perbuatan ini hanya menambahkan kegugupan yang tak seharusnya bagi hewan itu," kata Kriek.

"Perbuatan ini sama sekali tidak lucu dan jika mereka ingin menyatakan sesuatu, lakukanlah tanpa menyakiti hewan," kata Kriek.

Seorang juru bicara kepolisian Auckland mengatakan, domba bernama Gracie itu kini sudah dipertemukan kembali dengan pemiliknya, Kamis (7/5/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com