Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri yang Menyasar Mobil Kedutaan Turki Tewaskan 2 Orang di Kabul

Kompas.com - 26/02/2015, 13:45 WIB
KABUL, KOMPAS.com - Sebuah serangan bunuh diri Taliban yang menyasar kendaraan diplomatik Turki menewaskan dua orang di Kabul, Kamis (26/2/2015).  Serangan itu memperlihatkan kondisi keamanan yang rapuh saat pemerintah Afganistan mendesakkan pembicaraan damai dengan kelompok militan itu.

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 waktu setempat (atau pukul 10.30 WIB), tidak jauh dari kedutaan Iran. Polisi mengatakan, korban tewas termasuk seorang warga negara Turki dan seorang warga Afganistan yang kebetukan lewat.

Juru Bicara Polisi Kabul, Hashmat Stanikzai, memberikan rincian tentang serangan itu dan jumlah korban tewas. Ia mengatakan, pengebom mengendarai sebuah Toyota Corolla saat menyasar kendaraan kedutaan Turki itu.

Abdul Rahman Rahimi, kepala polisi Kabul, mengonfirmasi jumlah korban tewas dalam ledakan yang telah diklaim Taliban itu. "Seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya saat menyasar konvoi asing di Kabul pusat, sejumlah orang asing tewas dalam serangan itu," kata kelompok militan itu dalam sebuah pesan.

Itu merupakan serangan besar pertama di pusat kota Kabul yang dijaga ketat sejak awal Januari, ketika seorang pengebom bunuh diri menyerang sebuah kendaraan polisi Uni Eropa. Dalam serangan itu, seorang pejalan kaki tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com