Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengkritik Dua Putri Obama Mundur

Kompas.com - 02/12/2014, 15:41 WIB
KOMPAS.com  Seorang staf Kongres dari Partai Republik mengundurkan diri setelah menuduh dua putri Presiden Barack Obama tidak berkelas. Elizabeth Lauten, direktur komunikasi untuk anggota Kongres Stephen Fincher, mundur dari posisinya pada Senin (1/12/2014).

Lauten sebelumnya mengkritik Sasha dan Malia Obama melalui Facebook setelah keduanya tampil dengan memakai rok mini dalam acara Thanksgiving.

Ia kemudian mencabut pernyataan di Facebook dan meminta maaf atas kata-kata yang menyakitkan.

Lauten juga menuduh dua putri Obama terlihat bosan saat mereka berdiri di samping ayah mereka dalam acara di Gedung Putih.

Pernyataan di Facebook yang dihapus berbunyi, "Dear Sasha dan Malia, kalian dalam masa remaja, tetapi kalian adalah bagian dari Keluarga Pertama, coba tunjukkan sedikit kelas. Paling tidak hargai peran kalian."

Pernyataan Lauten juga menyerukan agar dua putri Obama itu "bersikap dengan menunjukkan bahwa Gedung Putih itu berarti bagimu." "Cobalah berpakaian sehingga Anda layak untuk dihargai, bukan seperti di bar," tambahnya.

Dalam permintaan maafnya kemudian, Lauten menulis, "Setelah berdoa berjam-jam, berbicara dengan orangtua saya dan membaca kembali kata-kata saya di online, saya bisa lebih jelas melihat bagaimana menyakitkannya kata-kata saya."

BBC Dua remaja ini termasuk anak-anak presiden termuda yang tinggal di White House.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com