Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Berkursi Pelontar untuk Putri Obama

Kompas.com - 01/08/2011, 08:17 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mau tahu mobil impian Presiden Barack Obama untuk Malia putri sulungnya? Mobil itu harus memiliki kursi pelontar dan kecepatannya hanya 15 mil per jam.

Angan-angan itu disampaikan Obama di hadapan pelaku industri otomotif Amerika Serikat pekan lalu.

"Sebentar lagi Malia sudah boleh punya surat izin mengemudi. Saya berharap ada mobil dengan kecepatan maksimal 15 mil (24 km, red) per jam. Ada kursi pelontar untuk berjaga-jaga kalau ada cowok di dalamnya. Semoga Anda semua punya model semacam itu," kelakarnya.

Tidak sekali ini saja Obama mengungkap kekhawatirannya tentang putri sulungnya kini berusia 13 tahun tetapi sudah hampir setinggi ibunya itu.

Dalam sebuah wawancara dengan program televisi "Good Morning America" Juni lalu, Obama secara bergurau mengungkapkan niatnya untuk maju lagi pada pemilihan presiden 2012.

"Insentif besar untuk mencalonkan diri lagi adalah mereka (Malia dan Sasha) tidak akan semobil dengan cowok yang membawa bir," katanya. Sebagai anak presiden Malia dan Sasha pasti mendapat pengawalan dari anggota Secret Service.

Saat ditanya bagaimana bila ada cowok yang mendekati putrinya, Obama menjawab, "Mungkin saya akan memanggilnya ke Ruang Oval (ruang kerja Presiden AS, red), lalu menanyainya tentang nilainya dan cita-citanya tentang karier."

Tetapi Obama buru-buru menambahkan, "Malia dan Sasha, kalau kalian nonton acara ini, Ayah hanya bercanda."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com