Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Obama Dibuntuti, Gedung Putih Sempat Ditutup

Kompas.com - 07/05/2014, 09:35 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Sebuah mobil yang membuntuti iring-iringan mobil resmi yang membawa anak-anak perempuan Presiden AS Barack Obama pada Selasa (6/5/2014), memicu penutupan singkat di Gedung Putih.

Secret Service (Dinas Rahasia), yang bertanggung jawab atas keamanan Presiden AS, mengatakan, kendaraan itu mengikuti iring-iringan dan melewati penghalang keamanan sekitar 200 meter dari Gedung Putih.

Sopir mobil itu, yang berusia 55 tahun, ditangkap dan didakwa karena memasuki daerah terlarang, kata juru bicara Secret Service, Edwin Donovan. Kendaraan "tersebut langsung dihentikan oleh petugas Divisi yang berseragam" dan kemudian diselidiki, kata Donovan.

Gedung Putih menolak untuk memberikan komentar, tetapi seorang pejabat penegak hukum yang tidak mau disebut identitasnya mengatakan bahwa iring-iringan itu membawa putri Obama, Malia dan Sasha, yang dilaporkan dalam perjalanan pulang dari sekolah.

Para wartawan yang bekerja di Gedung Putih tidak diperbolehkan untuk meninggalkan gedung itu selama satu jam pada sore kemarin sampai penutupan itu kemudian diakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com