Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangku Kosong Mengancam Asian Games 2014

Kompas.com - 20/09/2014, 00:06 WIB

INCHEON, KOMPAS.com - Bangku kosong menjadi ancaman dari perhelatan Asian Games di Incheon, Korea Selatan. Utang, pun menjadi ancaman jangka panjang bagi kota ini.

Pianis klasik Lang Lang dan taburan bintang pop Korea seperti Psy, hadir dalam upacara pembukaan di tengah bayangan kabut kesulitan keuangan tersebut.

Pejabat Kota Incheon yang menolak disebutkan namanya menyebutkan pada awal pekan ini, bahwa baru 18 persen tiket yang terjual untuk ajang yang berlangsung hingga 4 Oktober 2014 itu.

Pernyataan resmi dari Kota Incheon pun memilih hanya menyebutkan nominal pendapatan daripada jumlah tiket yang dijual.

Juru Bicara Kota Incheon, Yoo Ji-Hyun, Jumat (19/9/2014), mengatakan bahwa Asian Games sudah mendapatkan 55 persen pemasukan dari target 35 miliar won, setara 335 juta dollar AS atau sekitar Rp 4 triliun.

Ribuan tiket upacara pembukaan dan puluhan ribu tiket upacara penutupan, aku Yoo, masih tersedia hingga Kamis (18/9/2014) malam. Dia mengakui angka penjualan tiket untuk kedua upacara masih bertengger di kisaran 20 persen target.

Meski mengakui capaian penjualan tiket upacara penjualan jauh lebih rendah daripada target, Yoo mengatakan ada tren tambahan peminat dan tiket yang terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com