Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gadis India Digantung Setelah Diperkosa

Kompas.com - 29/05/2014, 19:27 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com - Dua orang gadis ditemukan tewas digantung di sebuah pohon di sebuah desa di negara bagian Uttar Pradesh, India. Polisi setempat, Kamis (29/5/2014) mengatakan keduanya diperkosa beramai-ramai sebelum dibunuh.

Seorang perwira polisi senior Atul Saxena kepada BBC mengatakan, kedua gadis itu, yang ternyata adalah saudara sepupu, ditemukan tergantung di sebuah pohon di desa Katra Shahadatganj, distrik Badaun, Rabu (28/5/2014) pagi.

Saxena mengatakan polisi sudah menangkap seorang pria yang diduga terkait dengan kasus ini. Kini polisi mengejar dua pria lagi yang diyakini terlibat dalam insiden brutal ini.

Saxena menambahkan pemeriksaan post mortem dan kremasi para gadis itu sudah selesai pada Rabu dan hasil tes lebih jauh diterima polisi dalam waktu dekat.

"Kami masih menyelidiki bagaimana gadis-gadis itu hilang sebelum akhirnya diperkosa beramai-ramai dan digantung," tambah Saxena.

Awal tahun ini, seorang gadis berusia 20 tahun diperkosa beramai-ramai di negara bagian Bengal Barat akibat perintah kepala desa yang menolak hubungan gadis itu dengan seorang pemuda.

Kasus-kasus perkosaan berujung pembunuhan masih terus terjadi di India meski pemerintah negara itu sudah menerbitkan hukum yang lebih keras terhadap para pelaku perkosaan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com