Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria India Perkosa Bocah Empat Tahun Asal Iran

Kompas.com - 28/01/2014, 21:29 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Kepolisian India, Selasa (28/1/2014), mengatakan, telah menahan seorang pria di kawasan wisata Goa yang diduga memerkosa seorang bocah perempuan asal Iran empat tahun yang tengah berlibur bersama ibunya.

Kepolisian Goa menahan pria berusia 32 tahun itu pada Senin (27/1/2014) setelah diduga menyerang bocah itu pada 22 Januari lalu di desa Arpora, wilayah utara Goa.

Di desa itu, tersangka pemerkosaan tinggal, sekaligus tempat bocah perempuan bersama ibunya itu menghabiskan liburan mereka.

Bocah perempuan itu mengadukan insiden yang menimpanya. Sang ibu kemudian melaporkan peristiwa itu ke kepolisian.

"Polisi mulai melakukan pencarian dan dalam waktu singkat berhasil menangkap tersangka, saat dia mencoba kabur saat mengetahui ibu bocah tersebut melapor ke polisi," kata inspektur polisi, Paresh Naik.

Maraknya kasus perkosaan di India menarik perhatian dunia internasional sejak aksi protes mencuat setahun lalu setelah seorang mahasiswi New Delhi tewas setelah diperkosa beramai-ramai.

Sebagian korban pemerkosaan adalah perempuan India. Namun dalam beberapa kasus, sejumlah turis perempuan juga menjadi korban.

Desember lalu, kepolisian Goa menangkap seorang guru yoga yang dituduh memerkosa salah seorang muridnya yang berasal dari Jerman.

Awal bulan ini, Inggris dan Perancis mengeluarkan peringatan kepada warga mereka yang bepergian ke India terkait risiko pemerkosaan.

"Para pelancong perempuan harus berhati-hati saat bepergian di India meski mereka berada dalam sebuah kelompok," demikian peringatan Pemerintah Inggris yang dimuat di situs resmi pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com