Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita China Ditemukan Masih Hidup Setelah 15 Hari Terjebak di Sumur

Kompas.com - 18/09/2013, 11:50 WIB
BEIJING, KOMPAS.COM — Seorang perempuan China ditemukan masih hidup setelah selama 15 hari terjebak di dalam sumur yang tak terpakai. Ia bertahan dengan makan jagung dan minum air hujan, lapor media lokal, Rabu (18/9/2013).

Su Qixiu, 38 tahun, ditemukan di dasar sumur di pedesaan terpencil di Provinsi Henan di China tengah, kata Dahe Daily. Sumur tersebut, yang tersembunyi dari pandangan karena terhalang tanaman jagung, hanya berdiameter sekitar satu meter dan berkedalaman empat meter. Namun, dindingnya licin membuat upaya Su memanjat keluar jadi sulit, kata surat kabar itu.

Su "sangat kurus" ketika ditemukan, kata laporan itu yang mengutip salah satu petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkannya.

Foto-foto yang di-posting di internet menunjukkan seorang petugas penyelamat diturunkan ke dalam sumur itu menggunakan seutas tali.

Su bertahan hidup dengan memakan jagung mentah yang dibawanya ketika ia jatuh ke dalam sumur itu, sementara dua kali hujan selama periode itu memberinya persediaan air untuk minum, lapor harian tersebut.

Keluarganya menghabiskan waktu berhari-hari untuk mencari dia setelah perempuan itu tak kunjung kembali dari memetik tanaman obat, tetapi mereka tidak menemukan dia. Warga akhirnya mendengar teriakan minta tolongnya saat mereka pergi memanen jagung.

Su hampir tidak bisa berbicara ketika diselamatkan, tetapi dia tidak memiliki luka yang jelas. Dia kini berada dalam kondisi stabil dan mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com