Kompas.com - 01/03/2020, 16:48 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Salah satu ulama lokal di Iran, lebih tepatnya di kota Qom memberikan beberapa saran untuk menangkal virus corona.

Ulama tersebut bernama Ayatollah Tabrizian dan secara publik mengumumkan bahwa cara pengobatan ala Barat tidak Islami.

Di dalam unggahannya yang diterima sebanyak 120 ribu pengikut menyatakan beberapa tahapan atau teknik dalam mencegah gejala virus corona.

Berdasarkan salah satu situs berita Iran yang dilansir dari alaraby.co.uk, Tabrizian merekomendasikan pasien virus corona untuk mengonsumsi gula merah dalam jumlah besar, membakar tanaman rue liar, dan menghirup tembakau.

Baca juga: Virus Corona Disebut Bunuh 210 Orang di Iran

Tanaman rue liar atau dikenal dengan nama ilmiahnya, Peganum harmala adalah tanaman liar yang dikategorikan sebagai perennial herbaceous plant. Atau salah satu tanaman liar yang tergolong herbal. Tanaman ini biasa digunakan di wilayah Asia Barat dan Timur Tengah.

Tahapan rekomendasi kedelapan dari ulama itu adalah yang paling mengejutkan.
"Sebelum tidur, basahi sedikit kapas dengan minyak ungu (violet oil) dan oleskan ke anus Anda."

Ayatollah Tabrizian telah menulis panjang lebar terkait penggunaan minyak esensial yang diklaimnya mujarab.

Dia juga yakin penggunaan minyak esensial mampu meningkatkan taraf hidup seperti kekuatan untuk meningkatkan massa otak, dan mengembalikan penyakit kognitif seperti Down Syndrome.

 

Menurut Tabrizian, para ilmuwan Persia abad 12 menggunakan minyak esensial sebagai pengobatan yang efektif menyembuhkan rhinitis atau infeksi hidung dan tenggorokkan berlendir jika diizinkan oleh Tuhan.

Baca juga: Berkeringat Saat Konferensi Pers, Menteri Iran Ini Ternyata Terinfeksi Virus Corona

Qom, sebagai kota suci yang tiap tahunnya didatangi ribuan peziarah untuk melaksanakan haji dalam akidah Syiah kini diisolasi karena banyak warganya yang terjangkit virus corona.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.