Kompas.com - 05/02/2020, 19:22 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com - Pria yang meninggal akibat virus corona di Hong Kong, kasus kematian kedua di luar daratan utama China, kondisinya sempat stabil.

Pernyataan itu diutarakan Kepala Eksekutif Carrie Lam, di tengah serangkaian kebijakan yang diumumkannya untuk menangkal penyebaran patogen itu.

Pada Selasa (4/2/2020), pemerintah Hong Kong mengumumkan warganya yang berusia 39 tahun meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Baca juga: Datang dari Indonesia, Remaja asal Kanada Dirawat di Malaysia Setelah Diduga Terinfeksi Virus Corona

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mengembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Princess Margaret di Kwai Chung.

Dalam konferensi pers diwartakan CNN Rabu (5/2/2020), Carrie Lam mejelaskan bahwa sebelum meninggal, pria itu sempat menunjukkan kondisi stabil.

Lam mengatakan, saat ini jenazah pria itu berada di tangan bagian koroner, setelah dokter tak mampu menjelaskan penyebab kematiannya.

Pada Selasa, otoritas rumah sakit menyatakan bahwa pria itu mempunyai "penyakit lain". Namun, mereka tidak menjelaskannya lebih rinci.

Lam juga mengumumkan kebijakan karantina selama dua pekan bagi setiap pendatang yang datang dari daratan utama China untuk menangkal 2019-nCov itu.

Dia hanya memberi rincian singkat seperti bagaimana karantina itu akan diterapkan, atau di mana para pendatang itu akan diisolasi.

Dia hanya menyebut aturan yang bakal berlaku Sabtu (8/5/2020) itu bertujuan menanggulangi virus yang sudah menjangkiti lebih dari 20 negara di dunia itu.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber CNN,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.