Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/11/2019, 08:14 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Seorang ibu berusia 17 tahun di Brasil dilaporkan ditembak mati tunangan yang cemburu karena terlalu perhatian pada anak.

Maria Eduarda Lima ditembak mati di bagian kepala dan tangan tatkala si anak yang berusia satu tahun duduk di pangkuannya.

Baca juga: Hanya Minta Uang Receh, Pengemis di Brasil Ditembak Mati

Si tunangan, Patrick Azevedi Silva (22), diduga melancarkan aksinya pada Selasa pagi (19/11/2019) sebelum melarikan diri.

Pada Senin malam (18/11/2019), paman Maria menuturkan keponakannya itu sempat mengirim pesan kepada ibunya, di mana Si mengancam bakal membunuhnya.

Kekhawatirannya terbukti setelah orangtua Maria datang ke rumahnya di Rio de Janeiro, dan menemukan putri mereka terbaring dengan anaknya menangis di dekatnya.

Ayah Maria, Jose Roberto Lima, mengungkapkan dia sebenarnya sudah diperingatkan tetangga tentang apa yang akan terjadi pada putrinya.

Dia mengaku tinggal dekat pasangan itu. Ketika dia merangsek masuk, dia sudah melihat ibu 17 tahun itu di lantai, dengan Silva kabur.

"Dari sepemahaman saya, dia menembak anak saya ketika cucu saya berada di pangkuannya," ucap Lima dikutip Daily Mirror Kamis (21/11/2019).

Awalnya, dia masih hidup ketika dilarikan ke Rumah Sakit Alberto Torres, dengan dokter menyebut sulit bagi mereka mengeluarkan pelurunya.

Mereka memutuskan menunda operasi dengan harapan kondisinya bakal meningkat, dan dia punya cukup kekuatan sebelum diangkat pelurunya.

Namun sayangnya, dia dinyatakan mati batang otak. Keluarga menyatakan mereka berencana untuk mendonasikan organnya sebelum dia dikubur.

Adapun si tunangan yang cemburu bisa ditangkap setelah polisi yang melacak mendapatkan informasi dia tengah menunggu bus.

Baca juga: Bos Narkoba yang Ditembak Mati Punya Ladang Ganja 10 Hektare di Aceh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com