Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Berburu Babi Hutan, Seorang Pria Tak Sengaja Ditembak Mati Anaknya

Kompas.com - 23/09/2019, 23:50 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

POSTIGLIONE, KOMPAS.com - Kejadian tragis terjadi di selatan Italia, di mana seorang pria tak sengaja ditembak mati si anak ketika berburu babi hutan.

Si pria yang bernama Martino Gaudioso awalnya bersama anaknya pergi berburu di Postiglione, kawasan Provinsi Salerno, pada Minggu (22/9/2019).

Baca juga: Bandar Narkoba Ditembak Mati, Ini Bahaya Sabu Bagi Tubuh

Dilaporkan BBC Senin (w23/9/2019), si anak yang tidak disebutkan identitasnya itu tengah menyusuri semak belukar saat melihat bunyi dedaunan bergemerisik.

Mengira itu adalah babi hutan, si anak segera melepaskan tembakan. Namun nahas, yang dia tembak adalah sang ayah di bagian bawah perut.

Diberitakan media lokal via The Independent, si anak segera memanggil bantuan seraya menekan luka ayahnya supaya menghentikan pendarahan.

Medis yang datang segera melarikannya ke rumah sakit. Namun sayangnya, pria berusia 55 tahun itu tewas akibat lukanya saat menjalani perawatan.

Setelah Gaudioso ditembak mati, si anak yang berumur 34 tahun dilaporkan ditangkap, dengan polisi menjatuhkan sangkaan pembunuhan.

Ayah dan anak itu diberitakan berburu babi hutan di kawasan taman nasional yang merupakan lokasi terlarang. Polisi segera mengamankan senjata yang dipakai mereka.

Presiden Liga Perlindungan Binatang dan Lingkungan Italia Michela Vittoria Brambilla mengatakan, Negeri "Pizza" itu sudah menjadi "daerah Barat yang liar".

"Kondisi ini menjadi darurat nasional," ujar Brambilla. Pada Oktober 2018, Menteri Lingkungan Sergio Costa melarang perburuan pada Minggu.

Sebabnya setelah remaja 18 tahun ditembak mati di perbatasan Perancis. Pada akhir Oktober 2018, korban bertambah lagi sebanyak dua orang.

Baca juga: Babi Hutan Masuk Area Rumah Ibadah, Satu Orang Terluka Diseruduk

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com