Kompas.com - 11/10/2019, 19:05 WIB

SAINT PAUL, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump melontarkan ejekan kepada Joe Biden, di mana dia berujar Biden bagus jadi wapres saat menjilat Barack Obama.

Trump mengomentari Biden dan anaknya, Hunter, ketika berkampanye di Minnesota Kamis (10/10/2019). Dia menyebut ayah dan anak itu terlibat bisnis curang di Ukraina dan China.

Baca juga: Akhirnya, Joe Biden Dukung Pemakzulan Presiden Donald Trump

Berbicara secara langsung kepada Hunter, Trump mengomentari jejak politik Joe Biden, sebagaimana diberitakan Russian Today Jumat (11/10/2019).

"Ayahmu tak pernah dianggap pintar. Dia tak pernah dianggap senator hebat. Dia hanya dianggap sebagai wapres bagus karena menjilat Barack Obama," ejeknya.

Trump melontarkan ejekan itu dengan menyinggung bagian tubuh. Pidatonya kemudian mendapat sorakan dan tepuk tangan dari para pendukungnya.

Beberapa jam kemudian, Biden merespons di Twitter dengan menyatakan dia mendiskusikan soal penghormatan dasar yang pantas diterima manusia.

"Anda menghabiskan waktu Anda dengan tidak menunjukkan rasa hormat yang pantas. AS begitu kuat jika dibandingkan dengan Anda yang lemah," tegasnya.

Dua calon kandidat Pilpres AS 2020 itu terlibat perang komentar menyusul dugaan kasus hukum yang membelit Hunter di Ukraina.

Trump menduga Hunter melakukan penyuapan dari perusahaan gas Ukraina, dengan Joe Biden menggunakan posisinya untuk melindungi anaknya.

Politisi Demokrat yang menguasau House of Representatives mengumumkan penyelidikan pemakzulan setelah Trump dituding menekan Kiev guna menyelidiki Hunter.

Baca juga: China Tolak Permintaan Trump untuk Menyelidiki Joe Biden

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.