Salin Artikel

Trump Sebut Joe Biden Bagus Jadi Wapres AS karena Jilat Barack Obama

Trump mengomentari Biden dan anaknya, Hunter, ketika berkampanye di Minnesota Kamis (10/10/2019). Dia menyebut ayah dan anak itu terlibat bisnis curang di Ukraina dan China.

Berbicara secara langsung kepada Hunter, Trump mengomentari jejak politik Joe Biden, sebagaimana diberitakan Russian Today Jumat (11/10/2019).

"Ayahmu tak pernah dianggap pintar. Dia tak pernah dianggap senator hebat. Dia hanya dianggap sebagai wapres bagus karena menjilat Barack Obama," ejeknya.

Beberapa jam kemudian, Biden merespons di Twitter dengan menyatakan dia mendiskusikan soal penghormatan dasar yang pantas diterima manusia.

"Anda menghabiskan waktu Anda dengan tidak menunjukkan rasa hormat yang pantas. AS begitu kuat jika dibandingkan dengan Anda yang lemah," tegasnya.

Dua calon kandidat Pilpres AS 2020 itu terlibat perang komentar menyusul dugaan kasus hukum yang membelit Hunter di Ukraina.

Trump menduga Hunter melakukan penyuapan dari perusahaan gas Ukraina, dengan Joe Biden menggunakan posisinya untuk melindungi anaknya.

Politisi Demokrat yang menguasau House of Representatives mengumumkan penyelidikan pemakzulan setelah Trump dituding menekan Kiev guna menyelidiki Hunter.

https://internasional.kompas.com/read/2019/10/11/19051331/trump-sebut-joe-biden-bagus-jadi-wapres-as-karena-jilat-barack-obama

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke