Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantang Petarung MMA, Ahli Wing Chun Ini Roboh dalam 6 Detik

Kompas.com - 29/05/2019, 17:43 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

CHENGDU, KOMPAS.com - Seorang pria di China yang mempelajari ilmu bela diri wing chun dilaporkan menanggung malu karena kalah dari petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Pria asal Chengdu yang tak disebutkan identitasnya itu menantang petarung MMA dari Sichuan untuk bertarung dengannya dalam unggahan media sosial Douyin.

Baca juga: Wing Chun, Bela Diri yang Kosong tapi Isi

"Apakah kalian bersedia bertarung melawan saya," ujar pria itu dengan sikap tegak sebagaimana diberitakan SCMP via Asia One Rabu (29/5/2019).

Saat itu permintaannya hanya sederhana. Dia hanya ingin menguji coba kemampuannya dan menjadi perwakilan bela diri yang melambungkan aktor Bruce Lee itu.

Tantangannya kemudian diterima seorang petarung MMA profesional bernama Hong Lijing. Keduanya kemudian bertemu dalam sebuah arena kebugaran di Chengdu.

Pertarungan pun dimulai. Hasilnya? Pakar wing chun itu tumbang dalam waktu enam detik setelah ditendang di kaki kiri dan 1-2 pukulan ke dagu si pakar wing chun.

Si pakar yang mengenakan pakaian tradisional kemudian bangkit dan mencoba untuk bertarung kembali. Namun wasit menghampirinya dan menyatakan laga telah usai.

Kekalahan pakar wing chun itu malah membuat netizen China yang berkomentar di kanal YouTube Fight Commentary Breakdowns malah merespon negatif.

"Saya tahu Ip Man adalah film yang bagus. Namun dari mana semua ahli wing chun ini mendapatkan keberanian mereka untuk menantang" tanya warganet.

"Sangat mengagumkan melihat orang idiot wing chun maupun tai chi itu bahkan memikirkan untuk menantang orang yang punya pengalaman tarung sungguhan," ulas netizen lain.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Yip Man, Master Wing Chun Pelatih Bruce Lee

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com