Remaja 14 Tahun di India Diperkosa 3 Pria Setelah Dijual Keluarganya Rp 30 Juta

Kompas.com - 19/05/2019, 11:43 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang remaja 14 tahun di India dengan orangtua yang mempunyai keterbatasan fisik dilaporkan mengalami pemerkosaan setelah dijual keluarganya sendiri.

Gadis yang tak disebutkan identitasnya itu dilaporkan dijual sebagai budak seks di Negara Bagian Rajasthan dengan harga hingga 150.000 rupee, atau Rp 30,8 juta.

Baca juga: Mengaku Dijual dan Diperkosa, Perempuan di India Nekat Bakar Diri

Dilaporkan Times of India via Daily Mirror Sabtu (18/5/2019), kerabat remaja itu meyakinkan orangtuanya untuk menjualnya ke seorang penyelundup manusia.

Seorang polisi yang bernama Jagdish Prasad mengatakan gadis itu diyakini berasal dari kalangan Dalit dengan penjualan itu terjadi sekitar tiga bulan lalu.

"Gadis itu awalnya dibawa ke Bharatpur di mana dia diperkosa oleh pria yang membelinya sebelum kemudian diambil dan dijual kepada pria lainnya," ungkap Prasad.

Di pria kedua, gadis itu kembali mengalami pemerkosaan sebelum dijual kembali dan diperkosa. Di pria ketiga itulah, dia berhasil meloloskan diri.

Dia segera menuju ke kantor polisi di mana melaporkan kejadian memilukan yang dialaminya. Dilaporkan dia menyerahkan seluruh bukti, termasuk nomor ponsel pemerkosanya.

Prasad menjelaskan, jajarannya telah menangkap tiga orang pembeli remaja itu dengan tuduhan melakukan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur.

"Sementara satu orang yang menjadi penyelundupnya diringkus dengan tuduhan melakukan penjualan manusia, terutama gadis di bawah umur," beber Prasad.

Kepada penyidik, satu dari pelaku mengungkapkan bahwa banyak gadis muda dan berasal dari keluarga miskin di daerahnya yang dijual atau dipaksa menikah.

Insiden itu terjadi setelah seorang perempuan Dalit diperkosa oleh lima orang di depan suaminya di Rajasthan pada April lalu, dengan salah satu pelaku memvideokan aksinya.

Baca juga: Balita Tiga Tahun Diperkosa, Rakyat Kashmir Berunjuk Rasa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.