Kompas.com - 10/05/2019, 06:19 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang influencer wanita di China menjadi sorotan ketika sedang melakukan siaran makan (mukbang) menggunakan seekor gurita hidup.

Dikenal dengan nama akun Seaside Girl Little Seven di platform video China Kuaishou, perempuan itu berencana menayangkan siaran dirinya tengah makan gurita.

Baca juga: Seekor Anjing Laut Tampar Pendayung Kayak Pakai Gurita

Namun seperti dilansir Oddity Central Kamis ((/5/2019), gurita itu mulai merayap dan menancapkan setiap tentakelnya di wajah influencer yang tak disebutkan identitas aslinya itu.

"Lihat betapa kerasnya dia mengisap wajah saya," ujar perempuan itu sebelum menyadari dia berada dalam kesulitan karena gurita itu tidak mau lepas.

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, terlihat dia berusaha untuk melepaskan gurita yang semakin kuat menancapkan tentakel ke wajahnya.

Bahkan dalam salah satu potongan terlihat bagian mata perempuan itu sampai tertarik dengan dia mengerang kesakitan berusaha menyingkirkan binatang itu.

"Aku tidak bisa melepaskannya," ujar perempuan itu. Akhirnya setelah beberapa saat, gurita itu lepas. Namun akibatnya, bagian pipinya sedikit terkelupas.

Sambil memegang gurita dan meringis kesakitan, perempuan itu mengecek wajahnya dan melihat kulit wajahnya ada yang robek sebelum menyadari dia tengah melakukan mukbang.

"Saya akan memakan gurita ini di video selanjutnya," ujar perempuan itu. Pakar Cephalopod Jennifer Mather menjelaskan perilaku gurita yang ada di video.

Kepada VICE News, Mather mengatakan seekor gurita bisa merasakan situasi yang penuh stres, kesakitan, atau menyakitkan. "Mereka bisa mengingatnya," papar dia.

Video itu kemudian menjadi viral. Setelah tersebar di media sosial Barat, kebanyakan netizen memberikan komentar negatif kepada perempuan tersebut.

"Dia layak mendapatkannya. Dia berusaha memakan gurita itu. Sebagai gantinya, gurita tersebut juga berusaha memakannya," kecam seorang netizen di Weibo.

"Jika saya berusaha untuk memakan gurita hiduo-hidup, saya tentu bakal mengalami hal yang sama. Jadi, dia layak mendapatkannya," kata warganet lain.

Baca juga: Gurita Peramal Hasil Jepang di Piala Dunia Berakhir Jadi Makanan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.