Kompas.com - 08/02/2019, 23:13 WIB

KASHMIR, KOMPAS.com - Musibah salju longsor menerjang kawasan lembah Kashmir di India, Kamis (7/2/2019) malam. Sebanyak 10 orang sempat dilaporkan tertimbun material longsor.

Salju longsor tersebut menerjang sebuah pos polisi dan di antara korban yang hilang termasuk enam polisi, dua warga sipil, dan dua petugas pemadam kebakaran.

Setelah dilakukan proses pencarian oleh tim penyelamat selama beberapa jam, tiga orang dapat diselamatkan, namun lima korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban tewas termasuk dua petugas pemadam kebakaran dan tiga polisi. Sedangkan tiga korban selamat diketahui merupakan polisi.

Dua korban lainnya diyakini masih tertimbun dan hingga kini proses pencarian masih terus dilakukan.

Baca juga: Salju Longsor di India Kashmir, 10 Orang Dilaporkan Hilang

"Tiga petugas polisi yang selamat telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ujar pejabat senior Baseer Khan kepada AFP, Jumat (8/2/2019).

Musibah longsor terjadi setelah salju turun dengan lebat selama dua hari di seluruh wilayah Kashmir.

Longsor salju menghantam sebuah pos polisi di dekat terowongan Jawahar, di sepanjang jalan nasional Srinagar-Jammu di distrik Kulgam.

Pejabat polisi menyebut ada sekitar 20 orang yang berada di dalam pos polisi saat musibah longsor terjadi. Namun 10 orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri.

Musibah longsor juga terjadi di daerah Ramban, Kashmir dan menewaskan dua orang akibat terkena material longsor dan tertimpa batuan saat mereka berjalan di jalur yang ditutup sejak Selasa (5/2/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.