Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Terlambat Kejar Pesawat Ryanair yang Hendak Lepas Landas

Kompas.com - 27/09/2018, 18:07 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

DUBLIN, KOMPAS.com - Seorang penumpang maskapai Ryanair di Dublin, Irlandia, ditangkap setelah berusaha mengejar pesawat hingga ke landasan pacu karena datang terlambat.

Sebagaimana diberitakan BBC, insiden tersebut terjadi pada Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Si penumpang dilaporkan berusia sekitar 20-an.

Baca juga: Karyawan Ryanair Mogok Massal, 190 Penerbangan di Eropa Dibatalkan

Juru bicara Bandara Dublin menjelaskan, penumpang pria itu datang terlambat bersama seorang wanita dalam penerbangan menuju Amsterdam, Belanda.

Saat mereka sampai, pintu gerbang menuju ke pesawat tertutup yang membuat si penumpang pria gelisah. Dia kemudian membuka pintu gerbang dan menuju ke apron.

Jurnalis BBC yang kebetulan berada di tempat kejadian menyatakan, si penumpang itu berteriak kepada pesawat agar berhenti dan menunggunya.

Saat itu, pesawat sudah berada dalam posisi taxiing (proses lepas landas) tatkala pria itu berlari dan berusaha menghentikannya.

"Aksinya dihentikan staf Ryanair dan polisi bandara yang berhasil datang ke lokasi tepat waktu. Dia segera dibawa ke kantor kepolisian bandara," demikian penjelasan bandara.

Adapun Daily Mirror memberitakan, pesawat tersebut akhirnya berhasil lepas landas setelah mengalami sedikit penundaan.

Garda Ballymun menuturkan, mereka dipanggil setelah pria tersebut ditahan di kantor polisi bandara. "Kami membawanya ke kantor kami untuk menjalani penahanan," beber mereka.

Adapun Ryanair menjelaskan staf mereka dibantu kepolisian bandara menangkap penumpang yang melanggar keamanan di gerbang boarding, dan menyerahkannya kepada aparat setempat.

Menurut keterangan operator bandara DAA, Bandara Dublin menampung 14,7 juta penumpang dalam enam bulan pertama di 2018 ini.

Baca juga: Penerbangan Ditunda, 200 Penumpang Maskapai Ryanair Dapat Cek Kosong

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com