Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Turbulensi, Pramugari Ryanair Terpental ke Langit-langit Kabin

Kompas.com - 27/02/2015, 21:43 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Dua kru kabin maskapai penerbangan Ryanair dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami cedera akibat turbulensi yang memaksa pesawat dari Reus, Spanyol menuju Brussels, Belgia melakukan pendaratan darurat di Bandara Bordeaux, Perancis.

Pesawat Boeing 737-800 itu mengalami serangkaian turbulensi keras di atas kawasan pegunungan Pyrenees namun masih mampu melakukan pendaratan darurat dengan mulus di Bordeaux.

Sejumlah media lokal mengabarkan salah seorang kabin terhantam troli pembawa minuman yang mengakibatkan pergelangan kakinya patah. Sementara, satu kru kabin lainnya terpental dan menghantam atap kabin sehingga mengalami cedera di bagian punggung.

Kedua kru kabin itu langsung dilarikan ke rumah sakit Pellegrin, Bordeaux tak lama setelah pesawat itu mendarat.

Penerbangan FR2829 menyampaikan kondisi darurat pada pukul 08.05 waktu setempat dan mendarat di Bordeaux pada pukul 08.28 waktu setempat. Sebelumnya, pesawat itu berangkat dari Reus, Spanyol pada pukul 06.30.

"Penerbangan dari Reus menuju Brussels terpaksa dialihkan ke Bordeaux setelah mengalami sejumlah turbulensi udara. Pesawat mendarat dengan selamat dan kru medis langsung merawat dua kru kabin yang terluka," ujar juru bicara Ryanair.

Ryanair menambahkan sebuah pesawat pengganti lengkap dengan kru kabin baru diterbangkan dari Barcelona ke Bordeaux untuk meminimalkan keterlambatan para penumpang.

"Ryanair meminta maaf kepada seluruh penumpang akibat pengalihan penerbangan dan keterlambatan ini," tambah sang juru bicara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com