Berita Populer: Bangkai Tikus Dalam Sup, hingga Presiden Venezuela ke China - Kompas.com

Berita Populer: Bangkai Tikus Dalam Sup, hingga Presiden Venezuela ke China

Kompas.com - 14/09/2018, 07:38 WIB
Inilah bangkai tikus yang ditemukan dalam mangkuk sup di sebuah rumah makan di China.Weibo Inilah bangkai tikus yang ditemukan dalam mangkuk sup di sebuah rumah makan di China.

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan, sudahkah Anda menyusun agenda liburan? Sambil merencanakannya, jangan sambil ketinggalan sejumlah berita populer seputar perkembangan dunia.

Seperti, anjloknya nilai saham restoran populer di China setelah bangkai tikus ditemukan dalam mangkuk sup yang hendak disantap pelanggan.

Kemudian, Presiden Venezuela Nicolas Maduro berangkat ke China pada Rabu (12/9/2018) untuk mencari kesepakatan kerja sama guna meningkatkan ekonomi negara yang sedang ambruk.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional. Berikut rangkumannya:

1. Bangkai Tikus Dalam Sup, Restoran Ini Merugi hingga Rp 2 Triliun

Nilai saham sebuah restoran populer di China anjlok hingga 190 juta dolar atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Kerugian ini disebabkan setelah seorang perempuan hamil menemukan bangkai tikus di dalam mangkuk sup yang hendak disantapnya.

Nilai saham restoran Xiabu Xiabu ini mencapai titik terendah selama setahun terakhir setelah foto bangkai tikus itu tersebar di media sosial.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Atasi Masalah Ekonomi, Presiden Venezuela Berangkat ke China

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyebut kunjungannya ke China sangat diperlukan dan dipenuhi dengan harapan besar, untuk dapat memperbaiki ekonomi negara yang sedang ambruk.

Perjalanan Maduro ke China merupakan kunjungan luar negeri pertamanya sejak dia diduga menjadi sasaran target ledakan pesawat tanpa awak pada acara parade militer di Caracas, 4 Agustus lalu.

Seperti diketahui, Dana Moneter Internasional (IMF) bahkan memproyeksikan laju inflasi Venezuela akan mencapai 1.000.000 persen pada akhir tahun ini.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Begini Penampakan Badai Florence dari Stasiun Luar Angkasa

Daratan Amerika Serikat akan diterjang Badai Florence yang diperkirakan terjadi pada Kamis (13/9/2017). B

Badai Florence diprediksi akan menjatuhkan curah hujan hingga 40 inchi atau sekitar 1 meter, di beberapa daerah setelah mencapai daratan Carolina Utara dan Selatan.

Peringatan dampak dari Badai Florence diserukan oleh astronot asal Jerman, Alexander Gerst, yang mengunggah foto-foto badai monster yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Pentagon: Sampai ISIS Kalah, Militer AS Tak Bakal Hengkang dari Suriah

Militer Amerika Serikat tak bakal keluar dari Suriah sebelum menyelesaikan pekerjaannya.

Juru bicara Pentagon, Eric Pahon, mengungkapkan, salah satu tugas mereka adalah mengalahkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Sebelumnya, James Jeffrey, utusan khusus AS untuk Suriah, juga mengatakan, pasukan AS yang bermarkas di timur Sungai Eufrat belum mendapat perintah pulang.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.



Close Ads X