Kompas.com - 09/07/2018, 19:59 WIB

MAE SAI, KOMPAS.com - Tim gabungan Angkatan Laut Thailand dan para penyelam profesional dari seluruh dunia kembali menyelamatkan anggota tim sepak bola remaja yang terjebak di goa.

Diwartakan Straits Times Senin (9/7/2018), remaja pertama keluar dari Goa Tham Luang pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Kemudian remaja kedua dan ketiga berhasil keluar dari mulut goa pada pukul 18.30. Kemudian remaja keempat diangkat 30 menit kemudian.

Baca juga: 4 Remaja Berhasil Dikeluarkan dari Goa di Thailand

Total, tim penyelamat berhasil mengeluarkan delapan orang dari 13 orang yang terperangkap di dalam sejak 23 Juni lalu.

Adapun empat orang remaja pertama dievakuasi pada operasi pertama yang berlangsung pada Minggu (8/7/2018) waktu setempat.

Saksi mata berkata, mereka semua ditandu menuju ke ambulans, kemudian dibawa ke pangkalan udara di mana menunggu helikopter.

Helikopter bakal membawa anggota tim sepak bola Mu Pa (Wild Boar) menuju Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukroh yang terletak 70 kilometer dari goa.

Dalam laporan media lokal Thailand, ada kemungkinan empat remaja tersisa dan pelatih mereka bakal dikeluarkan pukul 20.30 waktu setempat.

Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha dilaporkan sudah mendarat di Chiang Rai untuk melihat langsung proses penyelamatan.

Namun, diberitakan The Guardian, Chan-o-cha lebih memilih berada di Chiang Rai agar tidak mengganggu jalannya proses evakuasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.