Kompas.com - 08/06/2018, 13:18 WIB
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - Seorang pria yang berwajah mirip pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Jumat (8/6/2018), mengklaim telah diinterogasi saat tiba di Singapura.

Dalam pemeriksaan, petugas keamanan Singapura meminta menjauh dari lokasi yang terkait pertemuan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump.

Pria asal Hong Kong yang dikenal dengan nama Howard X itu memang belakangan menjadi terkenal setelah penjadi peniru Kim Jong Un.

Dia muncul di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang bersama seorang peniru Donald Trump.

Baca juga: Kim Jong Un Pertimbangkan Pakai Pesawat Negara Lain ke Singapura

Di Singapura, Kim Jong Un dan Donald Trump "KW" ini berencana menggelar pertemuan bersamaan dengan pembicaraan bersejarah pada Selasa (12/6/2018).

Namun, Howard mengatakan, saat tiba di Bandara Chango dia dihentikan petugas imigrasi dan diinterogasi selama 2 jam.

"Mereka memeriksa tas saya dan kemudian mengatakan bahwa ini adalah masa sensitif untuk berada di Singapura," ujar Howard.

"Saya juga diminta menjahi Pulau Sentosa dan Hotel Shangri-La di dalam kota," tambah dia lewat akun Facebook-nya.

Howard menambahkan, petugas imigrasi akhirnya mengizinkan dia masuk ke Singapura dan kini dia tengah bersiap untuk menyambut momen bersejarah itu.

Baca juga: Trump Bersedia Undang Kim Jong Un ke Gedung Putih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.